Resep Kimchi Korean Food Sederhana Ala Indonesia

Resep Kimchi Korean Food Sederhana Ala IndonesiaNonton drama korea bikin baper ya? Apalagi kalau nontonnya siang-siang, bukan hanya baper tapi juga laper! Karena yang ditontonnya drama korea, sudah pasti yang terbayang adalah makanan korea. Apalagi bagi kamu penggemar berat boyband, artis, atau apalah yang berbau-bau korea. Kayanya kurang pas aja yah kalau belum nyobain kuliner korea juga.

Makanan korea apa saja yang sudah kamu coba? nasi bibimbap? jajangmyeon? kimchi? atau tteokbokki? Wah wah, kalau kamu yang korea banget sih sepertinya sudah mencoba semua makanan itu ya? Tapi, kalo bikin makanan korea sendiri, sudah belum? Hee

Sebenernya sekarang ini sudah banyak resto-resto yang menghidangkan kuliner dari negeri gingseng. Ga susah buat kita untuk nyari dan nyantap kuliner korea. Tapi, mungkin bagi sebagian kalangan, kuliner yang dihidangkan di resto-resto harganya tidak cukup terjangkau. Nah, buat kamu yang ngerasa cocok dengan statment saya, ada baiknya nyoba bikin masakan korea sendiri di rumah. Soal harga, sudah pasti lebih irit. Kita coba buat kimchi yu!

Kimchi merupakan salah satu masakan korea yang populer di Indonesia. Kimchi terbuat dari sayuran dan bumbu-bumbu lain yang difermentasikan. Rasanya asem-asem sedap gitu deh. Makin tertarik buat bikin kimchi? Saya bantu kasih resep nya yah.

Resep Kimchi Korean Food Sederhana Ala Indonesia

Lihat Juga :

Resep Kimchi

Bahan yang digunakan :

  • Sawi putih 1 buah (ukuran besar)
  • Lobak putih ½ batang,
  • Daun bawang 4 batang
  • Bawang putih 4 siung
  • Saus ikan korea atau saus ikan biasa 2 sendok makan
  • Bubuk cabe korea atau bubuk cabe biasa 6 sendok makan
  • Jahe 1 ruas
  • Garam 2 sendok teh
  • Air secukupnya

Langkah-langkah Membuat Kimchi

  1. Cuci bersih sawi.
  2. Rendam sawi dengan larutan air dan ½ gelas garam kasar selama 6 jam.
  3. Cuci bersih kembali sawi yang sudah direndam.
  4. Iris memanjang lobak putih.
  5. Potong bawang daun.
  6. Haluskan bawang putih dan jahe.
  7. Campurkan lobak, daun bawang, bawang putih, jahe, saus ikan, bubuk cabe, garam, dan gula.
  8. Baluri sawi dengan bumbu yang sudah dicampurkan, baluri sampai sawi tertutupi, remas-remas sedikit.
  9. Simpan sawi di dalam wadah yang tertutup rapat, lebih bagus menggunakan toples kaca.
  10. Untuk proses fermentasi, diamkan sawi di dalam toples tertutup selama dua hari.
  11. Setelah dua hari, kimchi siap untuk dihidangkan.

Gampang banget kan bikin masakan ala-ala korea? Bisa banget tuh buat dicoba di rumah. Jangan ngabisin makanannya sendiri yah ajak keluarga atau temen tuh..hee, selamat mencoba dan happy cooking!

Tag:

resep kimchi korea ala indonesia,cara membuat kimchi ala indonesia,resep kimchi ala indonesia,kimchi ala indonesia,cara membuat kimchi sawi putih ala indonesia,cara membuat kimchi korea ala indonesia,cara membuat kimchi indonesia,Cara membuat kimchi versi indonesia,cara buat kimchi sederhana ala indonesia,cara buat kimchi ala indonesia,
loading...
Resep Kimchi Korean Food Sederhana Ala Indonesia | Ika Ayeeh | 4.5