Resep Cara Membuat Jajangmyeon Sederhana Halal

Resep Cara Membuat Jajangmyeon Sederhana HalalApa kamu penggemar boyband korea? apa kamu penonton setia drama korea? Kalo jawabannya ia, pasti kamu juga suka dengan apa-apa yang berbau korea. Termasuk dengan kuliner khas dari negeri ginseng juga, ia kan? Biar terlihat dan ngerasa korea banget, mulai deh nyobain makanan-makanan ala korea. Pergi ke resto, dan pesen makanan korea, soal harga gimana? gak apa-apa deh mahal juga, yang penting rasa penasaran terobati.

Salah satu dari makanan korea yang hits di Indonesia adalah jajangmyeon, buat kamu yang korea banget pasti udah gak asing dong dengan makanan yang satu ini? Buat kamu yang belum tahu, jajangmyeon adalah makanan khas Korea yang bahan dasarnya adalah mie dengan campuran saus kedelai hitam. Ditambahkan lagi dengan sayuran dan daging sebagai pelengkap. Penasaran ingin buat jajangmyeon di rumah? ini dia resepnya.

Resep Cara Membuat Jajangmyeon Sederhana Halal

Lihat Juga :

Resep Jajangmyeon Sederhana

Bahan dan Bumbu

  • Mie basah 600 gr
  • Daging sapi 100 gr
  • Bawang bombai 2 buah
  • Saus jajangmyeon atau chunjang 6 sdm
  • Zucchini atau mentimun jepang ½ buah
  • Kentang ½ buah
  • Air sagu 4 sdm
  • Minyak goreng 7 sdm
  • Gula pasir 1 sdm

Cara Membuat jajangmyeon Mie Kecap Korea Sedap Halal

  1. Potong dadu daging sapi, bawang bombay, kentang, dan zucchini
  2. Tumis saus jajangmyeon atau chunjang, sisihkan.
  3. Tumis bawang bombay, kemudian masukkan daging sapi, tumis hingga daging matang, lalu masukkan zuchini dan kentang yang sudah dipotong, tumis sebentar.
  4. Tuangkan saus chunjang yang sudah ditumis, aduk rata.
  5. Tuangkan air sagu, diamkan selama 5 menit, lalu angkat.
  6. Rebus mie, setelah matang cuci mie dengan air dingin agar mie tidak lengket.
  7. Masukkan mie ke dalam mangkuk, lalu tuangkan saus chunjang.
  8. Aduk rata , bisa ditambahkan dengan irisan mentimun atau lobak korea sebagai pelengkap.
  9. Jajangmyeon siap untuk dilahap.

Mudah banget ya? Bacanya aja udah bikin ngiler kan? Yo ayo cobain resepnya di rumah yah. Keren banget tuh bisa bikin makanan ala-ala korea sendiri. Hee. Selamat mencoba and happy cooking!

Tag:

cara membuat jajangmyeon,resep jajangmyeon,resep jajangmyeon halal,cara membuat jajangmyeon halal,cara membuat jajangmyeon sederhana,cara membuat jajangmyeon ala indonesia,resep jajangmyeon ala indonesia,cara membuat jajangmyeon versi indonesia,cara membuat jajamyeon,cara membuat jajangmyun,
loading...
Resep Cara Membuat Jajangmyeon Sederhana Halal | Ika Ayeeh | 4.5